Jumat, 06 Agustus 2010

Ndut Fuad dan Tabungan Energi




Memang, tak ada habis-habisnya energi, pun kesenangan yang didapat, kala kita mengurus anak, memikirkan apa yang terbaik buat mereka, menceritakan kepada orang lain tentang tingkah polah mereka, dan bisa jadi sampai maut memisahkan kita, ada saja yang keluar pengalaman dalam bentuk tulisan ketika mengurus anak, cucu,cicit, dan anak keturunan kita. Kali ini dan bagiku, jadilah Ndut Fuad sebagai inspirator untuk bercerita.

Cerita kita ini yang kemarin adalah sejarah buatnya. Sementara saat ini, ia merupakan kekinian kesekarangan. Besok adalah misteri bagi kita dan anak kita. So, yesterday is history, present is present, and tomorrow is mistery.

Ada kaedah dalam kehidupan ini yang wajib kita fahami. Menurut Hukum Kekekalan Energi (HKE): Apa yang diusahakan adalah apa yang akan didapat. Sementara Jumlah Usaha (JU) = Hasil Usaha (HU).

Hasil Usaha (HU) itu bisa langsung kita rasakan, dan bisa juga tak langsung bisa kita nikmati. HU tak langsung itu = tabungan energi (TE). TE bisa positif bisa negatif (+ / -).
TE akan sangat tergantung pada bentuk energi pada saat dikeluarkan atau saat berusaha dilakukan. Harus diingat bahwa TE tak akan tertukar dengan orang lain.

Salah satu TE positif adalah ketika kita mendidik anak agar jadi anak sholeh. Katakanlah ketika kita memasukkannya ke pesantren (seperti Ndut Fuad, dan itu TE yang saya harapkan), lalu ia bisa sholat tepat waktu, di sana dia diajarkan gemar berinfak /shodaqoh, ringan tangan membantu orang yang sedang kesulitan, dan banyak lagi perbuatan positif lainnya.

Contoh TE negative adalah korupsi, gemar marah pada orang, meninggalkan sholat dengan sengaja, malas bekerja, dan aneka perbuatan tak terpuji lainnya.

Pencairan TE negative, misalnya, adalah saat kita tiba-tiba sakit, HP hilang, kecopetan, dan peristiwa musibah lainnya. Pencairan TE positif, misalnya, adalah saat kita tiba-tiba dapat rezeki, senantiasa sehat, punya anak-anak yang sholeh /sholehah, isteri sholehah, dan hal lain yang membuat kita bisa tersenyum gembira dan bahagia.

TE positif cair biasanya ada dalam bentuk: 4 TA = harta, tahta, kata, dan cinta. Sementara TE negative = banyak hutang, tak disenangi orang banyak, selalu menjadi bahan perbincangan yang negatif, atau musibah tak terduga.

Kalau kita ingin hidup untung dan menjadi bahagia, maka perbanyaklah TE positif dengan rumus Epos = energi positif, dan hindari dengan sekuat tenaga TE negatif, Inilah yang akan kita peroleh: Sukses dan hidup mulia.

Sukses dan hidup mulia menghendaki kita harus memiliki Expert, Aset dan Epos. Expert (ahli dan mumpuni) di bidangnya, Aset (memiliki fisik prima, cerdas, dan berhati ikhlas), serta Epos (daya juang hidup yang dapat dilakukan dengan memperbanyak energi positif). Semoga Allah SWT menjadikan Ndut Fuad bisa sebagai Tabungan Energi buatku dan istri. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar