Rabu, 21 Juli 2010

Palestina Butuh Bantuan (Ulurkan Tanganmu..........)

Apa yang Dapat Membantu Palestinaku?



Ulurkan tanganmu selagi tangan-tangan mereka masih mampu menyambut uluran tanganmu. Seruan kepada seluruh kaum Muslimin, di manapun keberadaannya. Di bawah ini ada seruan yang insya Allah punya konstribusi membantu kaum Muslimin Palestina.

1. Sekiranya anda seorang guru, ustadz, penceramah, rekan-rekan yang sadar dan mencintai saudara seIslam serta al Aqsa, sampaikanlah kepada mereka akan kepentingan Palestina, Masjidil Aqsa serta semaikan di jiwa mereka kisah pahlawan Islam dan penderitaan saudara kita di sana. Sesungguhnya kita ini disatukan dengan kalimah La ila ha illaLLah.

2. Sekiranya anda berkemampuan dari segi materi sumbangkan harta benda anda untuk mereka.

3. Sampaikan berita-berita terkini mengenai Palestina dan umat Islam di negara lain melalui email, facebook, twitter, forum-forum islami, majalah dan media lain sebagainya sebagai media penyampaian untuk memberi kesadaran kepada umat Islam dan rakyat Indonesia pada umumnya tentang penderitan rakyat Palestina.

4. Anda juga bisa berusaha untuk memboikot barang atau pengeluaran yang membantu Israel dalam membangunkan ekonomi dan membunuhi umat Islam di Palestina.

5. Sekiranya anda seorang penulis, wartawan, kolumnis, atau seorang yang mempunyai kesadaran tentang pentingnya menyelamatkan tanah Palestina, al Aqsa dan umat Islam, silahkan untuk menulis surat, menulis artikel,. Mudah-mudahan dengan usaha ini, ada di antara mereka yang benar-benar sayang Islam akan menyampaikan kepada pihak atasan, kedutaaan dan lebih dari itu.

6. Sekiranya anda seorang penulis blog, admin Halaman web /Facebook atau pemilik grup di facebook, Ahli Grafis yang kreatif (buatlah gambar pesan ajakan untuk kebebasan palestina), muatlah itu di halaman /web /blog /grup anda.

7. Jangan lupa untuk selalu mendoakan Palestinaa, juga umat Islam di seluruh dunia, juga kepada pejuang-pejuang Islam yang sedang berjuang di negara masing-masing.

Mudah-mudahan dengan usaha kecil kita ini dapat meringankan beban penderitaan umat Islam di Palestina. Usaha sekecil apapun, ALlah SWT akan memandang kita sebagai Muslimin yang telah berusaha untuk membantu saudara-saudaranya.. Insya ALlah. Firman Allah SWt dalam Surat Al Hujuraat : 10

“Sesungguhnya orang-orang mu’min adalah bersaudara….”


Dari Abdur Rahman bin Zaid bin Khalid al-Juhani r.a., katanya: "Nabiullah Saw bersabda:

"Siapa saja yang memberikan persiapan - bekal - untuk seseorang yang berperang fi-sabilillah, maka dianggaplah ia sebagai orang yang benar-benar ikut berperang - yakni sama pahalanya dengan orang yang ikut berperang itu. Siapa saja yang meninggalkan kepada keluarga orang yang berperang - fi-sabilillah - berupa suatu kebaikan - apa-apa yang dibutuhkan untuk kehidupan keluarganya itu, maka dianggap pulalah ia sebagai orang yang benar-benar ikut berperang" (Muttafaq 'alaih).

-----------------------
Shared By Catatan Catatan Islami Pages

Tidak ada komentar:

Posting Komentar