Rabu, 21 Juli 2010

Ingin Kaya?

Seorang pria buta mengadu kepada Rasulullah Saw. Ia berkatanya:

"Ya Rasul, tidak ada seorang penuntun bagiku yang mau menolong mengantarkan aku ke masjid. Karena itu, berilah keringanan bagiku shalat di rumah saja".

Kemudian, orang buta itu diberi keringanan oleh Rasululullah Saw. Namun ketika ia tegak dan baru beberapa langkah beranjak pulang, Rasulullah Saw memanggilnya kembali.

"Adakah engkau mendengar panggilan adzan shalat?"

Jawabnya, "Ya, aku mendengarnya".

Sabda Rasul: "Untuk itu, hendaklah engkau penuhi panggilan itu" (HR Muslim).

Isi hadits di atas menjelaskan bahwa sekalipun orang buta yang tidak punya seorang penuntun, dia tidak mendapatkan dispensasi (keringanan) boleh meninggalkan shalat berjamaah di masjid. Apalagi bagi kita yang masih bisa melihat dengan benderang.

Sebenarnya saat ini, boleh jadi, kita dalam keadaan paling miskin? Karena kita enggan (tidak) shalat berjamaah di masjid. “Gaji” kita kecil, hanya 1/27 atau 3,7% saja. Jangan sampai tiba-tiba malaikat Izrail menghampiri, lantas kita meninggal dalam "Kemiskinan" itu. Naudzubillah.

Ini kemiskinan sejati yang menghinggapi mayoritas kaum Muslimin. Kemiskinan sejati yang menyebabkan rasa sesal dan gentar di Yaumul Hisab. Kemiskinan sejati yang mampu menyeret mereka ke puncak kesengsaraan di Hawiyyah.

“Orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)nya, maka tempat kembalinya adalah neraka Hawiyyah. Tahukah kamu apakah neraka Hawiyah itu? (yaitu) api yang sangat panas” (QS Al Qariah : 8-11).

Rumah megah, mobil mewah, harta berlimpah, tetapi tidak shalat berjamaah, bersiapkan menjadi orang yang miskin sejati itu.

“Shalat berjama’ah imbalannya lebih tinggi 27 derajat dibandingkan dengan shalat sendiri” (HR Bukhari – Muslim).

"Kenaikan Gaji" 27 kali lipat dengan cara shalat berjamaah di masjid, menjadikan kita orang yang kaya sejati, kekayaan yang dapat dibawa mati untuk kebahagiaan abadi.

Bagi yang pernah mendengar bahwa wanita lebih baik shalat di rumah, itu hanya berlaku jika dilakukan di awal waktu. Masalahnya adalah, banyak wanita yang shalat di rumah tapi tidak shalat di awal waktu. Dalam hal ini, maka wanita lebih baik shalat berjamaah di masjid demi menjaga shalat awal waktu. Selain itu, wanita juga punya peran penting dalam membangun kebiasaan shalat berjamaah bagi keluarganya.

Sudah waktunya anda istiqamah sehari 5 kali shalat berjamaah di masjid /shalat di awal waktu sebagai solusi tepat menuju kaya sejati. Ayo shalat berjamaah di masjid !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar